Pinjaman uang 20juta 20bulan tanpa jaminan terpercaya, KLICK GAMBAR INI PANDUANNYA

Pinjaman uang 20juta tanpa jaminan tanpa npwp tanpa uang admin terpercaya

3 MANFAAT PINJAMAN TANPA JAMINAN SYARIAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI

3 MANFAAT PINJAMAN TANPA JAMINAN SYARIAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI-Bagi Anda yang ingin memperoleh dana tunai, pinjaman tanpa jaminan syariah mungkin bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda. Pinjaman tanpa jaminan tidak hanya ditawarkan oleh bank konvensional saja, namun bank berbasis syariah pun menawarkan pinjaman jenis ini. Tentunya ada berbagai keuntungan yang bisa Anda dapatkan bila meminjam sejumlah uang di bank berbasis syariah. Jika Anda ingin lebih tahu tentang pinjaman tanpa jaminan syariah dan juga keuntungannya, simak uraiannya di bawah ini:
3 MANFAAT PINJAMAN TANPA JAMINAN SYARIAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI
  • Apa Itu Pinjaman Tanpa Jaminan Syariah?
Pinjaman tanpa jaminan syariah atau biasa disebut Kredit Tanpa Agunan (KTA) syariah merupakan sebuah produk yang ditawarkan bank berbasis syariah kepada nasabah yang ingin meminjam sejumlah uang. Syarat-syarat untuk mendapatkan KTA syariah hampir sama dengan syarat-syarat yang diajukan oleh bank konvensional. Namun dalam KTA syariah, prinsip syariah (hukum islam) diberlakukan, sehingga KTA syariah merupakan solusi tepat bagi Anda yang beragama Islam dan ingin meminjam uang dengan prinsip islam yang tentunya terjamin halal.

Seperti yang kita tahu, bank konvensional menawarkan produk KTA yang nantinya harus dibayar dengan jumlah bunga tertentu. Sistem seperti itu termasuk haram dalam islam, sehingga akhirnya bank berbasis syariah menawarkan KTA syariah yang tentunya halal, karena menerapkan prinsip bagi hasil, bukan menggunakan prinsip suku bunga.
Baca Juga: Pinjam Uang dengan Jaminan KTP dan KK Saja, Apakah bisa?
Sejumlah syarat KTA syariah relatif sama dengan bank konvensional, namun biasanya dana yang dipinjam harus digunakan untuk hal-hal yang halal dan tidak boleh melenceng dari hal tersebut. Namun KTA syariah pun bisa diajukan untuk pembiayaan multiguna seperti biaya pergi haji/umroh, juga digunakan untuk memperolah barang di luar bangunan, tanah, kendaraan bermotor dan logam mulia.
  • Manfaat KTA Syariah
Seperti bank yang  lainnya, bank berbasis syariah pun bisa meminjamkan dana yang cukup besar, misalnya di atas 100 juta rupiah. Selain itu, ada juga keuntungan-keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika memilih KTA syariah. Berikut adalah keuntungan-keuntungannya:
Baca Juga: 8 Kenyataan Tentang Uang dan Kebahagiaan Hidup
  • Halal
Pinjaman tanpa jaminan di bank berbasis syariah tentunya halal karena tidak memberlakukan sistem pembayaran suku bunga. Seperti yang kita tahu, penggunaan sistem suku bunga diharamkan dalam Islam. Jadi, jenis pinjaman ini merupakan solusi tepat bagi anda yang ingin meminjam uang dengan halal.
  • Fasilitas Sama dengan Bank Konvensional
Bank berbasis syariah tidak ada bedanya dengan bank konvensional, namun hanya prinsipnya saja yang berbeda. Jadi, berbagai fasilitas yang Anda temukan di bank konvensional akan Anda temukan juga di bank berbasis syariah, misalnya saja fasilitas seperti internet banking dan pembayaran cicilan sama-sama bisa dilakukan seperti di bank konvensional. Jadi, Anda tak perlu ragu jika ingin mengajukan pinjaman tanpa jaminan syariah. Semua fasilitas di bank berbasis syariah akan membantu Anda untuk mendapatkan pinjaman dan membayarnya dengan mudah.
Baca Juga: Tempat Pinjam Dana uang Tunai Tanpa Jaminan untuk masyarakat
  • Zakat
Meminjam di bank berbasis syariah pun akan menguntungkan Anda karena Anda bisa mendapatkan pahala. Jika mengajukan pinjaman di bank berbasis syariah, Anda tak hanya meminjam uang, namun juga bisa berzakat. Hal ini dikarenakan setiap keuntungan yang diperoleh bank akan disalurkan untuk membayar zakat sekitar 2,5 %.

3 MANFAAT PINJAMAN TANPA JAMINAN SYARIAH YANG WAJIB ANDA KETAHUI-Nah itulah beberapa informasi tentang pinjaman tanpa agunan atau Kredit Tanpa Agunan (KTA) syariah. KTA syariah adalah solusi terbaik untuk Anda yang ingin meminjam uang secara halal dan tentunya bisa mendatangkan pahala. Semoga sedikit informasi tentang pinjaman tanpa jaminan syariah di atas bermanfaat untuk Anda.

Subscribe to receive free email updates: