Pinjaman uang 20juta 20bulan tanpa jaminan terpercaya, KLICK GAMBAR INI PANDUANNYA

Pinjaman uang 20juta tanpa jaminan tanpa npwp tanpa uang admin terpercaya

Pinjam Uang dengan Jaminan KTP dan KK Saja, Apakah bisa?

Pinjam Uang dengan Jaminan KTP dan KK Saja, Apakah bisa?-Sepertinya ini jadi pertanyaan abadi dari mereka yang berniat pinjam duit di bank tapi modal KTP doang. Kira-kira begini tanyanya: “Saya ingin meminjam untuk modal usaha, tapi hanya punya kartu keluarga dan KTP”
Pinjam Uang dengan Jaminan KTP dan KK Saja, Apakah bisa?

Pertanyaan itu terlontar dari kebanyakan orang yang terbentur dengan masalah persyaratan maupun jaminan. Bingung untuk meyakinkan pihak lain kalau niat meminjam dana itu disertai hati yang jujur dan niat untuk mengembalikan.

Di lain pihak, orang Indonesia punya karakter cari pinjaman yang praktis tanpa susah-susah melengkapi persyaratan. Situasi inilah yang sebenarnya membuat praktik rentenir atau lintah darat tumbuh subur.

Sebagian dari mereka tak peduli pinjaman dari rentenir jelas-jelas mencekik leher karena dikenai bunga tinggi. Mereka hanya ingin dapat pinjaman cepat tanpa proses yang berbelit-belit.
Baca Juga: Pinjam Uang Tunai Tanpa Syarat secara Online
Padahal kalau mau dicerna lebih jauh, tak sulit kok mengajukan pinjaman ke bank. Asal paham dulu aturan mainnya.Nah, di bawah ini ada beberapa produk pinjaman dari bank yang menyasar pengusaha usaha kecil menengah (UKM) yang cukup modal KTP. Meski gitu ada beberapa persyaratan tambahan yang mesti diperhatikan.
  • Solusi Modal dari Bank Danamon
produk pinjaman dari Danamon Simpan Pinjam
Ini produk pinjaman dari Danamon Simpan Pinjam. Sasarannya adalah mereka yang punya usaha sendiri, utamanya adalah para pengecer/retailer. Nilai pinjamannya maksimal Rp 50 juta.Perlu diketahui, produk ini hadir setelah Danamon menggelar survei terhadap 1.000 pengusaha mikro di 8 kota besar di Indonesia. Survei itu mengungkapkan keluhan dari mereka terhadap rumitnya persyaratan dan proses mengajukan pinjaman.

Selain itu, keluhan lainnya adalah sulitnya meluangkan waktu ke bank karena harus menunggu kios atau tokonya. Bagi mereka waktu adalah uang.Itulah kenapa Solusi Modal didesain sebagai produk pinjaman yang prosesnya simpel, mudah, dan cepat. Yang tak kalah penting, Danamon menerapkan sistem jemput bola di mana pihak bank yang mendatangi tempat usaha mereka.

Itulah kenapa Danamon mengenalkan layanan Mobil DSP (Danamon Simpan Pinjam). Mobil DSP ialah suatu unit layanan perbankan keliling dalam bentuk kendaraan yang dilengkapi oleh produk dan layanan perbankan seperti pembukaan rekening dan pengajuan pinjaman.

Di sini letak kelebihannya di mana calon nasabah bisa mengundang pihak bank datang ke tempat usahanya. Dengan cara ini masing-masing diuntungkan.Pertama, dengan aktif mendatangi tempat usaha, secara langsung pihak bank dapat mensurvei kelayakan calon peminjam. Bisa diukur dari kapasitas bisnis dan melihat langsung lokasi usahanya.

Jika oke, calon nasabah hanya diminta syarat KTP dan KK saja sebagai bagian dari prosedur.  Kedua, calon nasabah bisa berkonsultasi secara langsung dan leluasa dengan petugas bank.Catatan: Walau dokumen persyaratan nampak mudah, tapi musti punya usaha yang sudah jalan dulu.
  • Bebas dari BTPN
produk bebas dari bptn Produk pinjaman tanpa jaminan ini juga menyasar sektor usaha kecil

Produk pinjaman tanpa jaminan ini juga menyasar sektor usaha kecil. Plafon maksimalnya Rp 50 juta dengan jangka waktu pinjaman maksimal 24 bulan.Asyiknya, mengajukan pinjaman ini tak sekadar dapat duit tapi juga ilmu. Pasalnya, Bank BTPN menawarkan kesempatan nasabahnya mendapat pelatihan dalam mengelola bisnis agar makin berkembang. Pelatihan iu disebut Program Daya.
Baca Juga: MEMAHAMI UNTUNG RUGI PINJAM UANG TANPA JAMINAN
Kelebihan tambahan lainnya produk ini sudah disertai manfaat asuransi jiwa. Artinya, nasabah akan terbebaskan dari cicilan angsuran jika di tengah jalan masa kredit nasabah meninggal dunia.Cuma ada satu catatan yang harus digarisbawahi, BTPN hanya bersedia mencairkan pinjaman Bebas kepada nasabah yang sudah menjalankan usahanya minimal dua tahun. 

Dengan begini, butuh lebih dari sekadar syarat KTP dan KK saja. Pasalnya, calon nasabah mesti bisa menunjukkan usahanya sudah berjalan dua tahun.  Selain itu, calon nasabah juga harus mendatangi kantor BTPN untuk mengurus pinjaman ini. 

Perhatikan juga besaran biaya-biaya yang timbul jika kredit disetujui. Apa saja biaya itu?
  1. Biaya provisi sebesar 3% dari plafon kredit yang disetujui
  2. Adanya denda telat membayar angsuran yang dihitung minimal 4% perbulan.
  3. Biaya perlunasan dipercepat yang besarannya tiga kali dari angsuran bulanan
  • Skema Subsidi Resi Gudang (bjb SSRG)
produk pinjaman dari bank yang menyasar pengusaha UKM Skema Subsidi Resi Gudang bjb SSRG

Produk ini cocok bagi yang usahanya berhubungan dengan hasil bumi. Pasalnya, kredit yang dapat subsidi dari pemerintah ini mensyaratkan punya jaminan Resi Gudang sebagai tambahan di luar KTP dan KK.
Jaminan Resi Gudang diberikan bank adalah dokumen bukti kepemilikan atas barang yang disimpan di gudang yang diterbitkan pengelola gudang. Jadi, komoditas yang disimpan di gudang seperti hasil bumi dijadikan jaminan dari kredit ini.

Atas dasar itulah, plafon kredit yang disetujui maksimal 70% dari nilai Resi Gudang atau nilai komoditas yang disimpan di gudang. Meski begitu, bjb mematok besaran maksimal kredit hanya Rp 75 juta. Oh ya, jangka waktu kredit ini dibatasi hanya 6 bulan.

Kelebihannya dari produk kredit ini tidak dikenai biaya apapun alias tidak ada biaya administrasi, biaya provisi dan biaya komitmen.

Itulah beberapa produk pinjaman dari bank yang menyasar pengusaha UKM. Dari ketiga produk itu, hanya Solusi Modal yang paling simpel karena hanya modal KTP dan KK saja. Sudah begitu calon nasabah disamperin petugas bank lagi. 

Terus sebelum ketemu petugas bank, ada baiknya tahu dulu faktor apa saja yang menyebabkan bank menolak pengajuan pinjaman.: 
  • Baru sekadar niat punya usaha
  • Usaha baru beroperasi kurang dari setahun
  • Hasil usaha tak bisa menutupi cicilan kredit
  • Punya utang yang lebih besar ketimbang pendapatan usaha
  • Tak ada catatan keuangan
  • Tak punya rekening di bank
  • Punya tunggakan kredit konsumsi
  • Identitas palsu
Kalau masih gagal Pinjam Uang dengan Jaminan KTP dan KK Saja, terus ngapain dong?
Kalau masih gagal? Jangan putus asa. Coba bujuk kerabat yang merupakan pegawai tetap di suatu perusahaan untuk mengajukan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Istilahnya, ‘pinjam nama’.
Baca Juga: Tempat Pinjam Dana uang Tunai Tanpa Jaminan untuk masyarakat
Sepanjang kerabat yang dipilih itu memenuhi syarat gaji dan tidak pernah ada sejarah kredit macet, niscaya KTA atau pinjam uang dengan jaminan KTP yang dimohon atas nama dia dapat dikabulkan.Dana tersebut pun diberikan pada Anda. Nanti Anda akan mencicil tiap bulan ke dia untuk diteruskan ke bank.

Kalau ternyata susah untuk mencari keluarga yang mau dipinjam namanya, berarti mungkin Anda tidak se-meyakinkan itu dalam hal layak dipinjami. Kalau pun ada yang mau meminjami Anda, pastikan bukan lintah darat ya!

Dari situ, Anda pun dapat belajar kenapa bank-bank musti punya prosedur dan syarat yang ribet. istilahnya, orang terdekat saja belum tentu mau meminjamkan uang, apalagi bank yang tidak kenal dengan Anda?

Pinjam Uang dengan Jaminan KTP dan KK Saja, Apakah bisa?-Syarat-syarat dan ketentuan yang dimiliki bank untuk memberi pinjaman ke Anda itu bukan sembarangan. Bank juga musti yakin dong pinjaman itu akan dikembalikan.

BACA JUGA YOK.. :  

Subscribe to receive free email updates: